Minggu, 29 April 2012

kolestrol


Kolestrol
Kelestrol adalah molekul yang di temukan dalam sel. Merupakan sejenis lipid yang merupakan molekul yang menyerupainya. Kolestrol ialah jenis khusus lipid yang disebut steroid. Steroid ialah lipid yang memiliki struktur kimia khusus. Struktur ini terdiri atas 4 cincin karbon.
Steroid lain termasuk steroid hormon seperti kortisol, estrogen, dan testosteron. Nyatanya, semua hormon steroid ydari perubahan struktur dasar kimia kolestrol. Saat tentang membuat sebuah molekul dari pengubah molekul yang lebih mudah, para ilmuwan menyebutnya sintesis. Hiperkolestrolnya berarti bahwa kadar kolestrol terlalu tinggi dalam darah.
            Kolestrol dapat dibuat secara sintetik. Kolestrol sintetikmsaat ini mulai diterapakan dalam teknologi layar lebar (billbord) sebagai alternatif I.CD. dalam kimia, molekul adalah bagian tak terpisahkan yang paling kecil senyawa murnio yang memiliki ciri uinik kimia dan fisik. Molekul terdiri atas dua atau lebih ikatan atom bersama. Kita mungkin menginginkan untuk melihat molekul secara analogi; yaitu sebagai gabungan huruf yang membentuk kata, misalnya: kata “bis” dapat menjadi contoh molekul; jika “a” ditambahkan, kita mendapat kata “bisa”—dengan cara yang mirip, H2O adalah molekul air sedangkan (CH2O)6 adalah molekul gula.
            Sel merupakan unit organisasi terkecil yang menjadi dasar kehidupan dalam arti biologis. Semua fungsi kehidupan diatur dan berangsung di dalam sel. Karena itulah, sel dapat berfungsi secra autonom asalkan seluruh kebutuhan hidupnya terpenehui. Makhluk hidup (organisme) tersusun dari satu sel tunggal (uniseluler), misalnya bakteri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar